IBU GILA, AYAH TIDAK DIKETAHUI DIMANA RIMBANYA Bocah Mister X Penderita Gizi Buruk Dirawat

156 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Lima bulan sudah, bocah mister X berada di ruangan perawatan anak RS Arifin Ahmad Kota Pekanbaru. Sementara ibunya saat ini sedang mengalami gangguan jiwa dan sedang dirawat di RS Jiwa Panam Pekanbaru. Sedangkan ayahnya tidak diketahui dimana rimbanya. 

Menurut Kepala Ruangan perawatan anak-anak RS Arifin Ahmad, Roza, bocah yang sama sekali tidak diketahui identitasnya tersebut pertama kali diterima pihak rumah sakit pada bulan Juli silam, dari pihak RS Jiwa. Karena tidak adanya identitas jelas tersebut, bocah tersebut diberi nama mister X.

Bukan hanya itu, pihak rumah sakit sendiri pun tidak bisa memperkirakan berapa umurnya. Sebab wajah sang bocah tampak seperti sudah tua, tidak bisa melakukan komunikasi dengan baik termasuk menggerakkan badan dengan sempurna.

Terlihat jelas, tulang dari ujung kaki hingga kepala bocah mister X tersebut dibalut dengan kulit. Dari hasil pemeriksaan dokter, bocah mister X tersebut dipastikan sedang mengalami gizi buruk. Hal ini pun terlihat dari fisik dengan badan kurus.

Bocah mister X saat ini sedang dalam perawatan intensip pihak rumah sakit. Untuk biaya, diambil dari Askeskin. Perawatannya sendiri sangat bergantung pada sip atau giliran perawat yang bertugas.

Menurut Roza, Selama dalam perawatan, tidak ada mengalami kendala berarti. Saat memandikan dan menggantikan pakaian, mister X hanya diam, mengingat sang bocah tidak mampu menggerakkan badan seperti anak normal lainnya.

Namun untuk makan, sedikit kesusahan. Karena si mister X tidak bisa mengunyah dengan sempurna, kata Roza.

Saat ini terang Roza, mister X sudah dianggap anak oleh masing-masing perawat, sebab selama ini, dijaga dan dirawat oleh perawat yang bertugas. Bahkan perawatannya pun tidak dibedakan dengan yang lainnya, jelasnya Senin (15/12). (muchtiar)



Posting Terkait