IGTKI Kecamatan Bengkalis Gelar Becak Hias

3175 views
news886BENGKALIS (RiauInfo) – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2007, Selasa (1/2) petang kemarin, para siswa Taman Kanak-Kanak (TK) yang ada di Kota Bengkalis, menggelar pawai becak hias. Kegiatan yang diikuti ratusan becak hias dengan siswa-siswi TK yang menggunakan busana daerah se-Indonedia itu, berlangsung sangat meriah.

Pawai yang mengambil rute jalan Jenderal Sudirman, Gatot Subroto, Hang Tuah, Sultan Syarif Kasim dan kembali Jalan Jenderal Sudirman itu diselenggarakan oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Bengkalis.

Kegiatan pawai yang dimulai sekitar pukul 16.00 Wib kemarin itu diawali dengan penampilan marching band dari TK Bhayangkari. Setelah itu diikuti dengan sekitar dua puluh becak hias dari TK Pertiwi.

Dalam pawai yang disaksikan ribuan pasang mata di sepanjang rute yang dilalui itu, siswa-siswi TK yang berlokasi di Jalan Pembangunan II Bengkalis ini, menampilkan busana pengantin dari berbagai daerah di tanah air. Seperti busana pengantin adat Melayu, Bali, Minang dan Jawa.

Di belakang TK Pertiwi menyusul peserta dari TK Trisula, TK Mukhibatul Khairiyah Wonosari, Bhayangkari, Aisyiyah, Pembina dan sejumlah TK lainnya yang ada di Kecamatan Bengkalis. Seperti dari TK pertiwi, siswa-siswi dari TK-TK tersebut umumnya menampilkan pakaian pengantin dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, dari sejumlah pengurus IGTKI Kecamatan Bengkalis yang berhasil dihubungi, diperoleh keterangan bahwa sebelum pelaksanaan pawai becak hias ini, telah dilaksanakan berbagai kegiatan.

Diantaranya lomba mewarnai kaligrafi (dipusatkan TK Aisyiyah), lomba tari kreasi (TK Pembina) dan panggung gembira (Gedung Kesenian Cikpuan). Ketiga kegiatan itu masing-masing Minggu ke-empat April lalu. Sedangkan acara puncaknya akan dilaksanakan pada Kamis (3/5) mendatang.

Sementara itu, dihubungi melalui telepon selulernya, Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, H Hasraf Saily menjelaskan, puncak peringatan Hardiknas untuk tingkat Kabupaten Bengkalis, Rabu besok (hari ini, red), akan dilaksanakan dalam sebuah upacara yang dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis.

 

Posting Terkait