Ikut Berduka Tewasnya Wartawan Lativi dan SCTV

360 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak lebih kurang 20 wartawan di Pekanbaru, Rabu (28/2) menggelar aksi solidaritas untuk mengenang tewasnya dua orang wartawan Lativi dan SCTV dalam peristiwa tenggelamnya bangkai Kapal Levina 1 beberapa waktu lalu. 

Dalam aksi ini mereka melakukan longmars dari Kantor PWI Cabang Riau di Jalan Sumatera menuju Bundaran Airmancur depan Kantor Walikota Pekanbaru. Setibanya di bundaran itu, mereka mengalungkan karangan bunga kepada perwakilan wartawan Lativi dan SCTV di Pekanbaru.

Aksi solidaritas itu juga diwarnai pembacaan puisi yang dilakukan Eddy Ahmad RM, anggota DPRD Riau yang juga dulunya pernah menjadi wartawan di Pekanbaru. Seluruh aksi para wartawan ini cukup mendapatkan perhatian warga yang kebetulan lewat di sekitar bundaran tersebut.

Arif Budiman, wartawan Lativi untuk wilayah Pekanbaru mengatakan, seluruh wartawan ikut berduka atas tewasnya kedua wartawan yang sedang melaksanakan tugas meliput kegiatan evakuasi bangkai kapal Levina I yang terbakar beberapa waktu lalu itu.

Aksi ini sendiri dilakukan atas inisiatif para wartawan media elektronika yang bertugas di Pekanbaru. Ternyata aksi tersebut mendapatkan dukungan dari seluruh wartawan yang waktu itu sedang berada di Kantor PWI Cabang Riau.(Ad)

Posting Terkait