Imam Masjidil Haram dan Nabawi Akan Hadiri Konferensi Imam Masjid se-Dunia

159 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Konferensi Iman Masjid se-Dunia yang akan digelar di Pekanbaru 2-6 Desember mendatang akan dihadiri para imam dari tiga benua yakni Asia, Afrika dan Eropa, termasuk Imam Masjidil Haram, Masjid Nabawi, dan Imam masjid Al-Agsa Palestina.

Hal itu dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Konferensi Imam Masjid se-Dunia, Prof Dr Tengku Dahril, Jumat (29/11) di Pekanbaru. Dia menyebutkan saat ini pihaknya sedang melaksanakan pematangan persiapan untuk menggelar konferensi tingkat dunia itu.

“Kita akan persiapkan acara ini sebaik-baiknya, mengingat konferensi ini akan dihadiri oleh imam-imam dari tiga benua. bahkan kita akan optimis imam besar Masjidil Haram, Mekkah, akan menghadirinya juga,” ungkapnya.

Untuk bisa menghadiri imam besar Masjidil Haram itu, pihaknya bersama Kakanwil Kemenag akan menghadap Menteri Agama RI dan Kedutaan Kerajaan Arab Saudi di Jakarta. “Kita akan jajaki kemungkinan belai bisa hadir di Pekanbaru,” tambahnya.

Sementara itu pada saat rapat persiapan konferensi di Kantor Gubernur Riau, beberapa waktu lalu, Penjabat Gubernur Riau Djohermansyah Djohan yang juga ikut hadir, berharap Konferensi Imam masjid se-Dunia ini harus berjalan sukses.

Karena itu dia minta dukungan yang penuh dari panitia, sekretariat, pemda, SKPD, DPRD, kabupaten/kota dan segenap lapisan masyarakat. Dalam konferensi ini seluruh kepala daerah di Sumatera akan hadir, termasuk tokoh-tokoh nasional.(ad)

Posting Terkait