Indonesia Promosikan Wisata Golf di Thailand

775 views

image

JAKARTA (Riauinfo) – Potensi wisata golf yang cukup besar di tanah air, kini mulai dipromosikan ke Thailand. Dengan kegiatan  itu diharapkan para pegolf mancanegara  akan melancong ke Indonesia sambil merasakan nyamannya main golf di Indonesia.

“Indonesia ini surganya para pegolf. Lapangannya bagus, bisa main sepanjang tahun dan tidak banyak terpengaruh oleh musim” ujar Menpar Arief Yahya di Jakarta, kemarin, menjelang keberangkatan tim Indonesia ke Bangkok dalam pelaksanaan “Thailand Golf Expo” di Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok hingga 15 Mei.

Menurut Menpar ajang golf di Thailand itu bagus sekali diikuti Indonesia untuk mempromosikan potensi wisata golf di tanah air.

Kenapa Indonesia harus mempromosikan potensi wisata golfnya ke luar negeri? Karena lapangan golf di tanah air, yang saat ini jumlahnya mencapai 114 lapangan, umumnya jauh lebih bagus dan pembangunmannya dilakukan dalam standar Internasional.

Selain itu, kata Menpar, kebanyakan lapangan golf di tanah air selalu dilengkapi dengan panorama alam yang indah, baik berupa pulau, laut, danau, bahkan di sekitar hutan. “Ini yang juga mendorong Indonesia mempromosikan wisata golnya ke luar negeri,” ujar Menpar.

Dalam kesempatan yang sama Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Tenggara Kemenpar, Rizky Handayani menjelaskan “Thailand Golf Expo 2016” juga bersifat pameran wisata golf berskala Internasional, sehingga sayang sekali jika Indonesia tidak mengikutinya.

Indonesia sendiri memiliki sejumlah destinasi golf unggulan yang tersebar di Medan, Batam, Bangka, Jakarta, Bogor, Bandung Surabaya, Belitung dan Bali.

Dari sejumlah destinasi golf itu Indonesia membukukan jumlah wisman yang terus meningkat. Tahun ini mentargetkan 3.000 orang wisman pertahun, sebelumnya hanya sekitar 900 orang saja.  (Herman Ami)

bintan golf pariwisata wisata

Posting Terkait