Indra Mukhlis Adnan Sayangkan Sikap Yose Saputra

547 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kasus anggota DPRD Kota Pekanbaru yang terlibat bentrok didalam ruang sidang Paripurna beberapa waktu lalu berbuntut panjang dan menjadi sorotan para petinggi partai Golkar kali ini, diantaranya dari ketua DPD I Partai Golkar Riau Indra Mukhlis Adnan.


Indra Muklis mengatakan dirinya sangat menyayangkan perilaku emosional Yose Saputra yang hampir terlibat bentrok fisik dengan sesama anggota DPRD Kota Pekanbaru Kamaruzaman dari partai Demokrat dalam kasus itu Yose dilaporkan ke Mapoltabes Pekanbaru atas perbuatan tidak menyenangkan.

Bahkan selang beberapa waktu Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari fraksi Golkar itu kembali membuat ulah dengan melakukan pelecehan terhadap wartawan dimana Yose mengacungkan pantatnya kepada wartawan.

Menyikapi hal itu Indra Mukhlis Adnan maminta harus segera dilakukan klarifikasi dan menyatakan kekecewaanya ,”jika itu benar dan terjadi sangat saya sanyangi karena wartawan merupakan partner yang harus mendapat respon positif, jika memang itu dilakukan oleh seorang anggota dewan dari Golkar secara sengaja atas nama Partai.Golkar saya mengucapkan permintaan maaf,” jelasnya

“Kita sangat menyayangkan adannya kader, terlepas karena silap atau sebagainya tapi harus segera mengklarifikasi, sebagai anggota dewan seharusnya menjadi tokoh panutan,” ujarnya saat dimintai keterangan usai mengikuti rapat RUPS Luar Biasa Bank Riau di Hotel Harmoni One Batam.

Indra Mukhlis juga meminta ketua DPD II Kota Pekanbaru untuk memberikan penjelasan pada kadernya,”kalau memang itu merupakan kesalahan kita akan meminta DPD II untuk memberikan penjelasan terhadap kader itu kepada DPD I,” ujarnya menyangkut kebenaran kasus tersebut.

Namun menurutnya DPD I tidak akan memvonis langsung,”kitab akan melakukan kroscek dulu dan memberikan kesempatan pembelaan bagi dia kalau memang terjadi kesilapan,” jelas Indra Mukhlis Adnan.

Namun jika dari hasil investigasi DPD II Kota Pekanbaru ditemukan kesalahan fatal maka akan diberikan sanksi tegas mulai dari sanksi Adminstrasi hingga pemecatan sebagai kader partai yang barang tentu akan melengserkan Yose saputra sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru.

“Kita akan memberikan peringatan pertama jika tidak diindahkan diberikan peringatan kedua namun tidak melakukan perubahan prilaku maka akan berakhir dengan pemecatan,” tegas Indra Mukhlis.(ad/rls)

Posting Terkait