Ingin Tingkatkan Kinerja di Bidang IT

142 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kepala Bagian Informasi dan Dokumen Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Riau, Drs Eddi Yusti yang mewakili Sekretaris Dewan DPRD Riau mengadakan sosialisasi tata naskah dinas di Lingkungan Sekretaris DPRD Provinsi Riau yang diikuti 35 peserta dari kasubag, pegawai honor dan lingkungan setwan. 

Turut hadir sebagai pembicara dalam sosialisasi tata naskah ini adalah Kepala Bagian Administrasi Kepegawaian BADP, Drs Asrizal MPd. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja Setwan di Bidang Informasi dan Tehknologi. “Memang saya akui peraturan yang telah dibuat tersebut selalu berubah. Kalau tidak kita barengi dengan melaksakanan sosialisasi ini, secara otomatis kita akan tertinggal. Sosialisasi ini adalah datang dari inisiatif setwan itu sendiri,” ujar Eddi Yusti kepada wartawan di Kantor DPRD Provinsi Riau, Rabu (13/6).

Menurut Eddi, kegiatan sosialisasi ini sangat perlu diadakan. Pasalnya selama ini keadministrasi ketatanegaraan di bidang IT selalu bergerak dinamis. Sementara itu, lebih banyak bekerja secara manual. “Semuanya ini diakibatkan keterbatasan kita sebagai alat pendukung majunya perkantoran. Kalau dibandingkan dengan negara lain yang mengunakan IT, mereka dapat bekerja secara professional. Sementara kita masih terfokus kepada surat fisik,” katanya.

Sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan untuk menemui dimana kendala yang ada di unit satuan kerja ini. “Coba kita pikir. Kadang dalam surat dan mengarsipkannya kita lalai. Padahal disitulah rohnya satuan unit kerja yang baik,” terangnya.Untuk itulah kegiatan ini diikuti para kasubag dan karyawan senior. “Karena merekalah ujung tombak administrasi perkantoran,” jelasnya.

Seperti membuat surat, harus diawali pegawai senior. Ini tak terlepas mulai dari kasubag lalu ke kabag. “Ya, saya rasa di tingkat Kabag surat tersbut sudah matang. Disinilah finalnya, baru sampai surat tersebut ke pimpinan atas dalam hal ini setwan. Jadi kita sangat perlu meningkatkan wawasan tersebut,” pungkasnya. (dowi)

 

Posting Terkait