“Ini Keinginan Masyarakat Kabun”

364 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Riau ke-50 dan Republik Indonesia ke-62, masyarakat Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu mengelar Turnamen Sepakbola Piala drh.H.Chaidir MM di Lapangan Ampera, Kecamatan Kabun. Kegiatan ini langsung dibuka Ketua DPRD Riau, atas dasar keinginan masyarakat Kabun.

“Kegiatan ini bukan saya yang merekayasa semuanya. Ini murni dari masyarakat Kabun. Karena masyarakat Kabun ingin merayakan Hut Riau dan RI dalam suatu presepsi yang sama. Sehingga dapat menjalin keakraban antara satu dengan yang lainnya,” ungkap Ketua DPRD Riau, drh.H.Chaidir MM kepada RiauInfo di Lapangan Ampera, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (10/8).

Sebelum resmi membuka turnamen sepakbola ini, Ketua DPRD Riau terlebih dahulu diarak dan diikuti pawai oleh ribuan masyarakat Kabun dengan mengunakan alat talempong dari rumah Tokoh Masyarakat Rohul hingga kelapangan tempat dilaksanakannya pertandingan.

Menurut Chaidir, masyarakat Kabun sangat menyambut baik Hut Riau ke-50 dan RI ke-62. Sambutan baik itu ditandai dengan beberapa pertandingan salah satunya turnamen sepakbola Piala Chaidir (Ketua DPRD Riau). “Semuanya ini dilakukan kerena masyarakat Kabun sangat mencintai negeri ini. Saya datang kesini hanya untuk menyukseskan acara ini. Mudah-mudahan kegiatan ini akan berlanjut untuk tahun mendatang,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Desa Kabun, Kecamatan Kabun, Kabupaten Rokan Hulu, Muhamad Aidi menambahkan, sangat menyambut baik kegiatan turnamem Sepakbola Piala Chaidir ini. Turnamen ini diikuti 32 tim terdiri dari tim-tim berasal dari Kisaran, Deli Serdang (Sumatera Utara), Rohul dan Sumatera Barat. Pihak Panitia Pelaksana Pertandingan menyediakan hadiah sebesar Rp10juta kepada masing-masing tim.

“Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar. Sehingga kita dapat mengambil hikma dari HUT Riau ke-50 dan RI ke-62 ini, sebagai bukti kecintaan kita kepada negeri ini,” katanya mengakhiri. (Dd)

 

Posting Terkait