INTENSITAS MENINGKAT LEBAT… BMG:Peluang Hujan Riau Meluas Tiga Hari Mendatang

151 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Peluang hujan masih meluas di wilayah Provinsi Riau hingga tiga hari mendatang. Akibat tingginya intensitas hujan, wilayah Provinsi Riau juga terbebas dari kebakran hutan dan lahan dalam tiga hari terakhir, termasuk Senin (2/02/2009) ini. Berdasar data Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru, intensitas hujan mencapai 85 milimeter terjadi pada malam hari kemarin tergolong lebat di Riau. 

“Peluang hujan masih luas terjadi di sejumlah daerah Riau hari ini. Diperkirakan peluang hujan masih ada dalam tiga hari mendatang. Kemarin, intensitas hujan meningkat mencapai 85 milimeter itu tergolong lebat,”ungkap staf analisa Slamet Riyadi mewakili kepala BMG Pekanbaru Blucer Dolog Saribu kepada RiauInfo, Senin (2/02/2009) di Pekanbaru.

Berdasar pencitraan satelit, BMG mendapatkan peluang hujan luas terjadi di wilayah Riau bagian Tengah, Barat dan bagian Selatan Provinsi Riau. Wilayah Riau tengah seperti Pekanbaru, Kampar, sebagian Siak dan skitarnya. Sedangkan Riau bagian Barat seperti Rokan Hulu (Rohul), Kuantan Singingi (Kuansing) dan sekitarnya juga mengalami peluang hujan. Menyusul wilayah Riau Selatan seperti kabupaten Inderagiri Hilir (Inhil) dan Inderagiri Hulu dan sekitarnya.

BMG mendapatkan peluang hujan umumnya terjadi pada rentang waktu sore hingga malam hari di daerah Riau tersebut. Sementara, hari ini umumnya peluang hujan kebanyakan hanya berintensitas ringan hingga sedang di Riau.(Surya)

Posting Terkait