Investor China Berminat Bangun PLTA Lubuk Ambacang

288 views

Investor asal Negara Republik Rakyat China (RRC) berminat menanamkam investasi untuk membangun PLTA Lubuk Ambacang, Kuantan Singing, Riau. Tim Survei dari negara Tirai Bambu itu berencana meninjau lokasi pada tanggal 19-20 Desember mendatang.


Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau Drs. Emrizal Pakis kepada wartawan di Pekanbaru, Selasa (12/12) mengatakan tanggal kedatangan tim survei itu disampaikan melalui surat resmi. Tim ini nantinya akan dibawa untuk meninjau Pusat Listrik Tenaga Air (PLTA) Lubuk Ambacang yang berada di Kabupaten Kuantan Singingi.

Selain tertarik untuk berinvestasi di bidang Kelistrikan, Investor diri RRC ini juga tertarik pada sektor Industri Semen yang bahannya terdapat di Kabupaten Rokan Hulu.

Untuk bidang Industri semen ini menurut Emrizal , mereka terlebih dahulu akan melakukan survey di daerah kabubaten Rokan Hulu. “Rencana Tim Survey ini juga akan kita bawa ke daerah tersebut untuk melihat secara langsung.

Kemudian Emrizal menambahkan, Tim Survey dari Cina ini akan membuat Fassibility Studies (FS)nya dan kemudian mereka secara bersama-sama akan mencari peluang investasi dari investor yang ada di negara China tersebut.

Dari Fassibility Studies yang mereka buat ini kata Emrizal, andaikata peluang investasi di Riau memiliki potensi untuk dikembangkan, baru akan dilakukan penanaman investasi di sini.

Emrizal mengatakan, rombongan yang akan datang adalah berasal dari Kedutaan China di Jakarta dengan membawa tim investasi dari negaranya untuk melakukan survey terlebih dahulu di daerah yang disebutkan di atas.***

Posting Terkait