Investor Cina dan Malaysia Lirik Peluang Investasi di Jembatan Selat Malaka

308 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski pemerintah pusat menganggap pembangunan Jembatan Selat Malaka saat ini belum menjadi prioritas, namun ini ternyata tidak menurunkan semangat Pemprov Riau untuk terus mewujudkan segera direalisasinya rencana mega proyek internasional tersebut.


Bahkan saat ini investor Cina dan Masyarakat sudah mulai melirik peluang menanamkan investasinya dalam membangun Jembatan Selat Malaka ini. “Kita mengakui untuk mewujudkan jembatan ini tidak akan bisa bila tanpa bantuan investor sebagai pihak ketiga,” ujar Gubernur Riau HM Rusli Zainal.

Menurut dia, meskipun tidak menjadi program ini prioritas, namun pemerintah pusat memberikan perhatian agar Provinsi Riau mendapatkan kesempatan yang luas guna memancing investor menanamkan investasinya guna mewujudkan jembatan Selat Malaka.

“Untuk membangun jembatan ini dibutuhkan dana yang sangat besar. Jadi tetap minta perhatian dan dukungan dari pemerintah pusat,” ungkap Rusli Zainal lagi. Bagaimanapun dukungan bagi daerah untuk mendapatkan investor itu juga penting.(ad)

Posting Terkait