Investor Cina Tertarik Tanamkan Investasi di Siak

548 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Potensi kabupaten Siak mendapatkan perhatian khusus dari investor Cina. Bahkan Investor Cina tersebut telah menyatakan keinginannya untuk menanamkan investasinya di sektor pabrik kelapa sawit (PKS) dan energi listrik di Kecamatan Siak Kecil.


“Beberapa waktu lalu salah satu investor asal Cina, Wuxi G-Fly Import & Export Co telah melakukan meninjauan lokasi dan mereka menyatakan akan secepatkan menanamkan investasinya disini,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Riau H Herliyan Saleh.

Untuk di Kecamatan Siak Kecil dan Bukit Batu terdapat sekitar 13.500 hektar areal perkebunan sawit milik masyarakat. Selama ini hasil sawit masyarakat tersebut banyak dikirim ke luar Bengkalis, karena di daerah tersebut belum terdapat PKS.

“Karena itu keinginan investor Cina yang akan mendirikan PKS akan sangat kita dukung, karena keberadaan PKS itu dipastikan akan menguntungkan para petani sawit di daerah ini. Mereka tidak perlu lagi menjual hasil sawitnya ke luar Bengkalis,” ungkapnya.

Sementara itu untuk pembangkit listrik rencananya akan dibangun dengan kapasitas 2×6 MW untuk masyarakat yang selama ini sangat kekurangan, sehingga dengan adanya aliran listrik tersebut bisa memacu pembangunan masyarakat setempat.(ad)

Posting Terkait