Irma Darmawangsa: Kembali Menyantuni Anak Yatim

195 views

image

JAKARTA  (RiauInfo) – Artis Irma Darmawangsa kembali mendekati anak anak yatim. Sudah menjadi kebiasaannya disetiap bulan Ramadhan dia berusaha sedekat mungkin dengan anak anak yatim. Pada bulan Ramadhan ini, tercatat sejumlah anak yatim di beberapa panti di Jakarta akan menjadi perhatiannya.

“Wujud perhatian saya ke mereka, tidak saja mengajak berbuka puasa  lalu menghibur mereka, tetapi juga membuat mereka senang di hari raya Idul Fitri nanti. Saya memberi santunan kepada mereka,” ujar Irma kepada wartawan menjelang acara buka puasa bersama di acara Seleb On News Berbagi di Hotel Sari Pan Pasific, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (14 Juni). Acara berbuka puasa bersama wartawan dan anak anak yatim itu diprakarsai oleh MNCTV bekerjasama dengan manajemen Hotel Sari Pan Pasific.

Penyanyi dangdut yang popular lewat lagu “Bocor” ini menuturkan nilai santunan yang dia berikan tidaklah besar, tetapi dia ingin sekali berbagi dengan anak anak yatim. Bagi Irma  memperhatikan anak anak yatim di bulan suci Ramadhan, pahalanya berlipat ganda. “Itu semoga menjadi amalan saya untuk di kemudian hari… Semoga apa yang saya bagikan ke anak anak yatim mendapatkan berkah,” ujarnya.

Tahun ini dia tidak menghitung berapa anak yatim yang akan diberinya santunan, tetapi yang jelas, jumlahnya cukup banyak, berasal dari beberapa panti asuhan di Jakarta, yang tahun tahun lalu juga sudah pernah disantuninya.

Irma mengatakan, uang santunan yang diberikannya kepada anak yatim seutuhnya merupakan hasil kerjanya sendiri di dunia dangdut. “Kadang aku juga mengajak artris lain, lalu kami berkolaborasi menyantuni anak anak yatim. Kami hibur juga mereka. Kalau bekerjasama dengan teman-teman artis, jumah anak yatim yang disantuni bias lebih banyak dibandng kalau menyelenggarakannya sendiri. Tahun ini kembali aku bekerja sendiri.” Tuturnya.

Penyanyi ini mengaku selalu mendapatkan rasa lega yang luar biasa jika bisa menyantuni anak anak yatim di bulan Ramadhan. “Berbuka puasa bersama anak anak yatim itu nikmat banget. Apalagi  saat mereka akan kembali pulang ke panti kami memberinya santunan, dan mereka senang menerimnya, aku merasa sangat bahagia. Aku pun berharap mereka akan terus mendoakan aku agar kerjaku di dunia dangdut senantiasa diberkahi oleh Allah Swt.”

Ketika ditanya siapa yang menuntunnya selalu memperhatikan anak anak yatim, terlebih disaat bulan Ramadhan, artis ini mengaku kedua orangtuanya selalu mengingatkan di bulan Ramadhan, saat kita menahan lapar dan haus, masih banyak sesama kita yang lebih merasakan lapar dan haus. Mereka itu adalah anak anak yatim yang harus diperhatikan. “Keluargaku setiap Ramadhan selalu memanggil anak anak yatim berbuka puasa dirumah. Nah kebiasaan orangtuaku kini melekat dalam hidupku. Makanya disetiap Ramadhan, aku selalu dekat dengan anak anak yatim. Alhamdulilah Allah pun melancarkan karirku di dunia dangdut,” jelas Irma lagi. ( Herman Ami)

Posting Terkait