Irwan Effendi: Humas Harus Lebih Pintar dari Atasannya

141 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Riau, Irwan Effendi mengatakan seorang humas harus lebih pintar dari atasan. Sebab humas bagi sebuah institusi boleh dikatakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat umum.

Hal itu dikatakannya saat menjadi nara sumber dalam acara Forum Komunikasi Informasi Kehumasan yang digelar Dinas Komunikasi Informatika dan Pengolahan Data Elektronika (Diskominfo PDE) Riau, Rabu (25/11) di Hotel Mutiara Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu, Irwan yang juga mantan Rektor Universitas Lancang Kuning ini mengatakan, di zaman sekarang ini Humas memang memegang peranan penting. “Makanya tidak sembarang orang bisa menjadi humas,” ungkap dia.

Dia menyebutkan, seorang humas harus memiliki kepekaan yang tertinggi terhadap lingkungan dan memiliki wawasan yang luas ke depan. Sebab dalam menjalankan tugasnya, dia harus berada dalam barisan paling depan untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat ramai terhadap informasi-infomasi yang dibutuhkan.

“Saya memang belum pernah memagang jabatan sebagai humas, tapi saya pernah memiliki humas. Jadi sedikit banyak mengetahui juga peranan humas dan apa-apa saja yang harus dimiliki oleh seorang humas,” ungkap Irwan Effendi lagi.(ad)

Posting Terkait