Isyu Mutasi Makin Merebak, Para Pejabat Riau Mulai Resah

534 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Akhir-akhir ini para pejabat di lingkungan Pemprov Riau tidak nyaman menjalani hari-harinya. Pasalnya mereka takut tergeser dari jabatannya atau mendapatkan jabatan kering terkait makin merebaknya isyu mutasi pejabat. 

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Jumat (22/) ini dengan judul “Siap Mutasi Kapan Saja“. Mengutip pernyataan Kepala BADP Riau, Auni M Noor harian ini menyebutkan mutasi itu sebenarnya belum dapat dipastikan.

Pengumuman daftar kekayaan para cagubri yang dilakukan KPU Riau kemaren menjadi berita utama sejumlah harian di Pekanbaru. Riau Mandiri misalnya mengangkat berita itu dengan judul “Rusli Zainal Terkaya, Chaidir Termiskin“.

Berita yang sama juga jadi headline Media Riau dengan judul “Rusli Terkaya, Suryadi Termiskin“. Harian ini menyebutkan dalam pengumuman daftar kekayaan itu Rusli Zainal disebutkan punya kekayaan sebesar Rp 7 miliar lebih.

Riau Pos hari ini mengangkat berita yang sama sebagai headline dengan judul “Semua Cagubri Miliarder“. Buktinya semua cagubri dan cawagubri memiliki kekayaan melebih Rp 1 miliar. Bahkan Suryadi yang disebutkan termiskin punya kekayaan sebesar Rp 1,157 miliar.

Sementara itu [b]Tribun Pekanbaru
 berita utamanya mengungkapkan masalah utang yang dimiliki Suryadi saat ini. Dalam berita berjudul “Suryadi Ngaku Punya Utang” disebutkan bahwa Suryadi memang punya utang, tapi tidak ada sangkut pautnya dengan APBD.

Pengeroyokan yang dilakukan polisi terhadap Anto, seorang anggota sekretariat DPRD Pelalawan menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini berjudul “Dikeroyok Polisi, Pegawai Sekwan Muntah“. Harian ini menyebutkan pengeroyokan terjadi saat pertandingan sepakbola perayaan HUT ke-63 RI.

Metro Riau berita utamanya hari ini beredarnya foto SBY bersama terdawak Artalyta Suryani saat pernikahan putra Ayin. Hal ini dianggap oleh Partai Demokrat sebagai upaya black campaign. Berita itu berjudul “Presiden Dihadang Black Campaign“.(ad)

 

Posting Terkait