Iwan Fals Garap Soundtrack Film Sabtu Bersama Bapak

619 views

JAKARTA (Riauinfo) – Iwan Fals mengaku bangga dilibatkan sebagai penggarap Soundtrack film Sabtu Bersama Bapak. Bangga karena film itu seolah mengisahkan perjalanan hidupnya sehingga ia selektif sekali mengerjakan musiknya.

“Kebetulan saya punya lagu Cinta yang saya yakin cocok untuk film itu. Ternyata ketika saya tampilkan sekaligus dengan irama musiknya, baik sutradara dan semua artis yang dilibatkan spontan bilang itu lagu pas banget. Perjalanan kisah film ini jadi romantis. Indah.  Jadi, Alhamdulilah, saya merasa punya arti di film ini,” tutur Iwan Fals kepada wartawan seusai preview Sabtu Bersama Bapak — khusus untuk wartawan — di XXl Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat lalu.

Menurut pelantun lagu Bento ini, Sabtu Bersama Bapak adalah film keluarga yang penting ditonton oleh keuarga muda. Di film itu penonton akan mendapat pencerahan bagaimana sebaiknya menjafi seorang suami sekaligus ayah yang bijaksana ditengah problematika kehidupan.

Film yang disutradari Monti Tiwa itu melibatkan artis artis berkarakter, diantaranya Abimana Ariasatya, Ira Wibowo, Acha Septriasa dan Dave Mahendra.

Rencananya film tersebut ditampilkan di bioskop mulai 5 Juli Sebagai salah satu dari sedikitnya 5 judul film nasional yang bertarung merebut simpati penonton dalam suasana Lebaran idul fitri.

Iwan Fals sendiri yakin film yang soundtrack film digarapnya itu akan mendapat perhatian tidak saja dari kalangan penggemarnya, tetapi juga oleh para warga masyarakat yang baru menempuh bahtera rumahtangga.

“Saya bilang film itu harus ditonton oleh terutama sekali keluarga muda, karena film ini menawarkan beberapa solusi alternatif menghadapi masalah rumahtangga. Persoalan rumahtangga yang kadang njimet, dan melibatkan emesi, di film ini malah digarap secara santai namun dalem banget, sehingga penonton dalam menyelesaikan problem rumahtangganya tak perlu melibatkan emosi. Itu yang saya suka. Insya allah penggemar Iwan Fals di tanah air akan nonton film ini,” yakin penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto ini. (Herman Ami)

Posting Terkait