IWARA dan CSR RAPP Bantu PKK Pangkalan Kerinci

330 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Ikatan Wanita Riau Andalan (IWARA) sebagai salah satu organisasi yang beranggotakan istri karyawan maupun karyawan wanita PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) selalu aktif berpartisipasi dalam berbagai aktifitas sosial baik didalam maupun diluar lingkungan perusahaan.

Salah satu bentuk kepedulian IWARA terhadap masyarakat adalah bekerjasamanya dengan Departemen CSR RAPP menyerahkan bantuan kepada PKK kelurahan Pangkalan Kerinci Kota yang diserahkan di Balai Pelatihan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) CSR RAPP, Pangkalan Kerinci, Jumat (24/9) lalu.

Bantuan berupa perlengkapan Sound system, Kursi Plastik, pakaian seragam PKK dan tiga unit timbangan Bayi untuk posyandu Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota diserahkan lansung oleh Ketua IWARA Iva Widiatmoko kepada Ketua PKK Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, Desi Julhermansyah, disaksikan oleh Lurah Pangkalan Kerinci Kota, Julhermansyah, Pengurus PKK Pangkalan Kerinci Kota. Pada kesempatan itu hadir juga Dy Manager CSR Imron Rosyadi, Sosial Government Relation Head H. Mabrur. AR, CD Officer Hendri beserta Pengurus IWARA lainnya.

Iva Widiatmoko dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan ini adalah sebagai wujud kepedulian dan bentuk kerjasama antara IWARA RAPP dengan Pengurus PKK, khususnya di Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota. Sebab menurut Iva, organisasi kaum ibu ini perlu kerjasama yang erat untuk saling bersilaturahmi dan menjawab tantangan zaman yang semakin modern saat ini.

“Kami sangat membutuhkan bimbingan dari Pemerintah dan mengharapkan kerjasama yang baik antara organisasi kaum ibu di Pangkalan kerinci ini, agar kaum ibu bisa menyalurkan bakat yang positif untuk membawa keluarga yang sakinah ditengah tengan masyarakat”. Ujar Iva.

Sementara Lurah Pangkalan Kerinci Kota Julhermansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh IWARA dan CSR RAPP. “Saat ini Kelurahan Pkl. Kerinci Kota tengah giat-giatnya membangun, meningkatkan Sumber Daya Manusia serta memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat melalu pendidikan, pelatihan dan keterampilan, salah satunya bidang keterampilan untuk Ibu Ibu rumah tangga melalui program Usaha Penambahan Penghasilan Keluarga (UP2K) untuk meningkatkan penghasilan keluarga.” Terangnya.

Julhermansyah juga mengharapkan agar bantuan dapat dimanfaatkan dan difungsikan untuk kebutuhan masyarakat serta mengajak Pengurus IWARA dan PKK bisa bekerjasama dalam berbagai bidang keterampilan, saling berbagi keahlian dalam menjalankan roda organisasi untuk hal yang positif.

Sementara itu, Imron Rosyadi, mewakili manajemen RAPP mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan bentuk komitmen Perusahaan dan organisasi terhadap kebutuhan masyarakat, Khususnya masyarakat disekitar wilayah operasional perusahaan. Hal ini menunjukkan bahwa RAPP adalah bagian dari masyarakat, ikut membangun dan mengentaskan kemiskinan melalui program unggulan yang telah di lakukan oleh CSR RAPP.

“Kami berharap bantuan ini dapat gunakan dengan sebaiknya serta dimanfaatkan untuk kepentingan melayani masyarakat dan JUGA kami harapkan agar kerjasama IWARA dan PKK dalam berbagai keterampilan bisa menghasilkan produk unggulan, kerajinan tangan dan bisa menjadi souvenir dan tentunya menjadi kebanggaan, tidak hanya di kabupaten Pelalawan saja, namun juga di tingkat Propinsi hingga tingkat nasional.” tutup Imron.(ad)

Posting Terkait