Jadi Kado Ultah Emas Bagi Provinsi Riau

357 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Masyarakat Riau memberikan kado khusus bagi ulang tahun emas untuk Provinsi Riau, yakni berupa perjuangan mendapatkan otonomi khusus (Otsus) bagi daerah ini. Diharapkan kado khusus ini akan berhasil diperjuangkan di tingkat pusat. 

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Riau yang juga Wakil Ketua Koordinator Fornas Otsus Riau, drh Chaidir saat akan menutup sidang peripurna penyampaian resume naskah akademik Otsus Riau belum lama ini di gedung DPRD Riau.

Menurut Chaidir, adanya kebersamaan masyarakat Riau untuk memperjuangkan Otsus ini menjadi sebuah anugrah yang tak ternilai harganya. “Kebersamaan masyarakat Riau inilah yang akan kita jadikan kado bagi ultaah emas Provinsi Riau,” jelasnya.

Dikatakannya, perjuangan Otsus untuk Riau ini bukanlah untuk kepentingan segelintir orang, tapi untuk kepentingan seluauh masyarakat Riau. “Makanya akan sangat tidak tepat jika ada pihak-pihak di Riau tidak mendukung perjuangan ni,” ungkapnya.

Saat ini, kata Chaidir lagi, hampir seluruh pemuka masyarakat Riau telah menyatakan dukungannya terhadap perjuangan Otsus ini. Dukungan tidak hanya datang dari orang-orang sudah tua, tapi juga datang dari kelompok-kelompok pemuda.

Bahkan organisasi atau perkumpulan dari etnis-etnis yang ada di Riau juga telah menyatakan dukungannya. Begitu juga para tokoh agama, tokoh pendidikan, dan kelompok masyarakat lainnya, semuanya berbondong-bondong menyatakan dukungan terhadap perjuangan ini.(Ad)

 

Posting Terkait