Jadikan Ramadhan Sebagai Momentum Perbaiki Diri

PEKANBARU (RiauInfo) – Usai melaksanakan Sholat Zhuhur berjamaah di Masjid Darul Abror di Lingkungan DPRD Riau Anggota Komisi C DPRD Riau, H Syafrudin Sa’an, Lc langsung menjadi penceramah dalam Kuliah Tujuh Menit (Kultum). Adapun tema yang diangkat dalam Kultum kali ini adalah ‘Jadikan Ramadhan sebagai momentum untuk memperbaiki diri’.

“Bahwa Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah yang berlipat ganda. Jangan sampai kaum muslimin meninggalkan ibadah puasa. Jangan contoh orang-orang yang tidak berpuasa,” ungkap Syafrudin Sa’an dalam ceramahnya di Masjid Darul Abror, Kamis (13/9).

Menurut Syafruddin, orang diluar yang tidak berpuasa itu juga kaum muslimin. Tapi mereka tidak beriman. Karena mereka tak mau melaksanakan perintah Allah SWT. “Bayangkan saja yang terjadi tadi pagi, gempa kembali mengoncang Pekanbaru. Itu bertanda kiamat sudah kelihatan. Sebelum kiamat datang sudah seharusnyalah kita dapat bertobat dan bertanya kepada diri sendiri apakah kita sudah siap menerima segalanya,” katanya.

“Gempa ini dapat mengisyaratkan kepada kita untuk dapat mengendalikan diri dengan baik. Jangan sampai berbuat maksiat atau yang dilarang oleh agama. Mana ada seorang mahklukpun dapat melihat Allah. Kalau ia ada, itu bohong belaka. Untuk itu, mari kita sama-sama menjalankan ibadah puasa dengan baik, benar dan tenang,” tutupnya. (Dd)

Posting Terkait