Jadwal Riau 10 K Ditunda

392 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Lomba lari Riau 10 K mengalami penundaan jadwal menjadi Minggu 12 Agustus mendatang. Semula direncanakan lomba ini akan berlangsung Minggu 05 Agustus 2007 pekan ini. Akibat pengunduran tersebut, peserta yang akan mengikuti punya waktu lebih panjang mendaftar dan mempersiapkan diri.

Demikian diungkapkan seorang skretariat Riau 10 K, Budi, ketika dimintai keterangannya, Jumat (3/8) di Sekretariat Riau 10 K, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. “Dengan berubahnya jadwal perlombaan tersebut, saya kira tidak mempengaruhi antusias masyarakat untuk mengikuti Riau 10 K”, jelasnya.

Ketika ditanya berapa jumlah peserta yang telah mendaftar, Budi menjelaskan, hingga saat ini masih belum diketahui, karena tempat pendaftaran dibagi beberapa tempat, yakni Kantor Dispora Provinsi Riau, GOR Tribuana dan Stadion Khaharudin Nasution Rumbai, sehingga peserta yang telah mendaftar belum semua terekap.

Lomba lari Riau 10 K tersebut akan dibagi dalam tiga kategori, yakni kelas atlet, umum dan kelas pelajar, baik laki-laki dan perempuan. Hadiah bagi pemenangpun berbeda antar kelasnya. Namun hadiahnya tergolong besar, seperti uang tunai 20 juta bagi pemenang utama pada kelas Elite dan puluhan juta juga pada kelas lainnya.

Budi mengharapkan dengan berubahnya jadwal perlombaan tersebut, tidak mempengaruhi antusias masyarakat untuk mengikuti Riau 10 K. “Mari kita ramaikan lomba Riau 10 K ini, selain menguji kemampuan, lomba ini juga dalam rangka merayakan HUT emas ke-50 Provinsi Riau tahun 2007,” ujar Budi.(Surya)

 

Posting Terkait