Jalan Alternatif Via Pulau Godang Hanya Menambah Waktu 40 Menit Saja

286 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Selama jalur utama Riau-Sumbar putus di Rantau Berangin, banyak pengendara mengambil jalur alternatif via Pulau Godang. Dalam kondisi normal jalan alternatif ini hanya akan menelan waktu tambahan sekitar 40 menit dibandingkan menggunakan jalur utama. 

Budiono, salah seorang warga Pekanbaru yang Jumat (10/10) ini berangkat ke Padangpanjang bersama keluarganya dengan menggunakan jalur alternatif via Pulau Godang mengatakan jalur via Plau Godang itu cukup bagus dilewati. Meski jalannya kecil, namun tidak pernah ada masalah saat dilewati.

Dari Pekanbaru dia berangkat sekitar pukul 09.00 Wib tadi melalui jalur alternatif itu, dan sampai di Pangkalan Koto Baru, Kecamatan Limapuluh Koto sekitar pukul 12.00 Wib. “Selisih waktunya sekitar 40 menit saja dibandingkan lewat jalur utama,” ungkanya.

Hanya saja masalah utama yang dihadiri melalui jalur alternatif itu adalah banyaknya “Pak Ogah” yang minta sumbangan kepada setiap kendaraan yang melalui jalur itu. “Mereka sengaja memanfaatkan situasi itu dengan meminta uang setengah paksa kepada para pengguna jalan,” ungkapnya.

Sikap para Pak Ogah yang merupakan oknum masyarakat setempat itu selalu membuat jalan macet dan kendaraan harus antri. “Saya sangat berharap aparat terakit segera mengantisipasi ini, karena kehadiran mereka sangat meresahkan para pengguna jalan,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait