Jalan Beringin Gobah Dipenuhi Ceceran Tanah Timbun

517 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Para pengendara sepeda motor yang melewati Jalan Beringin akhir-akhir ini mengeluh karena di jalan Beringin (Gobah) yang biasanya mulus itu kini dipenuhi ceceran tanah timbun. Ceceran tanah itu mulai dari persimpangan Jalan Thamrin hingga ke Panti Asuhan Sri Mudjinab. 

Menurut warga setempat, ceceran tanah yang berwarna kemerah-merahan itu berasal dari atas truk-truk pengangkut tanah timbun yang membawa tanah ke proyek penimbunan yang ada di pinggir jalan itu. “Tanah itu berjatuhan dari atas truk sehingga memenuhi jalan,” ungkap Arman (21) salah seorang warga kepada RiauInfo, Sabtu (13/12).

Dia mengatakan, ceceran tanah yang ada di atas aspal jalan itu jika cuaca panas akan menghasilkan debu. “Bukan hanya pengendara sepeda motor saja yang mengeluh oleh ceceran tanah itu, warga di sekitar sini juga terkena imbas debunya,” ujarnya lagi.

Sementara itu, Ardi (25) salah seorang pengendara sepeda motor yang melewati jalan itu sangat menyesalkan sikap pemilik proyek yang tidak peduli dengan ceceran tanahnya. “Seharusnya mereka mengerahkan para pekerjanya untuk menyingkirkan ceceran-ceceran tanah dari jalan itu,” jelasnya.

Dia menyebutkan ceceran tanah itu tidak hanya menimbulkan debu tapi juga bisa membahayakan pengendara. Sebab tanah-tanah yang tercecer di jalan itu adanya yang menggumpal-gumpal sehingga jika tertabrak sepeda motor bisa membuat pengendaranya terjatuh.(Ad)

 

Posting Terkait