“Jalan-Jalan” ke LN, 5 Anggota DPRD Riau Kucing-Kucingan dari Wartawan

557 views

PEKANBARU (RiauInfo): Meski mendapat kecamatan dari berbagai kalangan di Riau, lima orang anggota DPRD Riau tetap ngotot berangkat melancong ke Eropa. Bahkan keberangkatan Rabu (28/5) sempat main kucing-kucingan untuk menghindari sejumlah wartawan yang telah mencegatnya di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

Para wartawan sejak pagi sudah menunggu untuk mengabadikan keberangkatan kelima anggota DPRD Riau yang sempat diprotes banyak pihak di Riau tersebut. Kelima anggota DPRD Riau itu yakni Helmi Burman (PBR), Fenderi Jaswir dan Hendra Masdarta (PAN), Abdurrahman Jalil (Golkar), dan Edi Basri (PBR).

Keberangkatan mereka mendapat protes karena tujuan ke Polandia itu tidak jelas dan terkesan hanya untuk melancong saja. Padahal untuk perjalanan itu mereka menggunakan dana APBD Riau 2008 sebesar Rp 50 juta untuk satu orang.

Makanya keberangkatan ini mendapat perhatian besar dari kalangan pers. Sejak pagi mereka sudah menunggu moment keberangkatan para wakil rakyat Riau itu melalui Bandara SSK II Pekanbaru. Hanya saja, kehadiran wartawan ini cepat tercium oleh mereka, sehingga terjadilah main kucing-kucingan.

Para anggota DPRD Riau itupun begitu sampai di bandara langsung berlari-larian masuk ke ruang tunggu bandara. Saat berlarian, mereka berusaha menutup wajah dengan tas yang mereka bawa. Ada juga menutup dengan topi yang dikenakannya.

Akibatnya, para wartawan kehilangan kesempatan untuk mengabadikan mereka dengan kameranya. Mereka hanya bisa mengambil foto anggota DPRD Riau yang sedang berlari-larian menuju ruang tunggu dengan wajah yang telah ditutupi tas dan topi.

Bahkan Fendri Jaswir yang datang paling terakhir, benar-benar lepas dari sasaran wartawan. Begitu dia sampai ke bandara langsung menuju ruang tunggu. Baru beberapa saat tiba di ruang tunggu, terdengar pengumuman untuk naik pesawat. Diapun langsung menuju pesawat.

Kelima anggota DPRD Riau yang berangkat ke Polandia ini merupakan gelombang kedua program “jalan-jalan” DPRD Riau ke luar negeri. Sebelumnya lima anggota DPRD Riau yang lain juga telah melakukan program tersebut ke Mesir.

Keberangkatan kelima anggota DPRD Riau ke Mesir ini juga sempat mendapat kecaman. Bahkan para mahasiswa Riau yang sempat menggelar pertemuan dengan mereka juga ikut mengecam. Sebab kedatangan mereka ke sana tanpa tujuan yang jelas dan terkesan hanya menghambur-hamburkan uang rakyat.(Ad)

Posting Terkait