Jalan Lintas Riau-Sumbar Sudah Mulai Mulus

615 views
news8709PEKANBARU (RiauInfo) – Jalan lintas Riau-Sumbar via Bangkinang saat ini sudah mulai mulus. Meski di beberapa ruas jalan (baik di wilayah Riau maupun Sumbar) masih ditemukan ada kerusakan, namun kondisinya sudah jauh lebih mulus dibandingkan beberapa bulan lalu.

Untuk wilayah Riau, misalnya, beberapa ruas jalan yang dulunya masih berlobang-lobang atau bergelombang sudah diaspal mulus. Hal ini dapat dilihat di jalan sekitar kawasan Waduk Kotopanjang hingga ke perbatasan Sumatera Barat.

Berapa jalan terlihat seperti baru saja diaspal. Hal ini dapat dilihat dari warna jalan yang masih hitam dan belum ada marka jalannya. Sedangkan di kawasan Sumbar, kegiatan perbaikan jalan masih ditemukan. Truk-truk dan alat-alat berat terlihat bekerja memperbaiki jalan.

Bahkan jalan di kawasan Sumbar itu tidak hanya diperbaiki saja, tapi juga diperlebar. Hal ini dapat dilihat di jalan menjelang atau sesudah Kelok Sembilan. Pelebaran jalan dilakukan dengan mengikis tebing dan juga menimbun jurang di pinggir jalan.

Sedangkan Jalan sekitar Kelok sembilan sendiri saat ini kondisinya terlihat lebih rusak dibandingkan sebelumnya. Hal ini disebabkan banyaknya truk-truk pengangkut tanah proyek jembatan layang yang melewati jalan tersebut.

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan RiauInfo, Sabtu (7/3) siang tadi, perbaikan dan pelebaran jalan itu sempat menghambat arus lalu lintas. Sebab truk-truk atau alat berat yang sedang bekerja sering berada di badan jalan.(ad)

 

Posting Terkait