Jalur Riau-Sumbar Masih Sistem Buka-Tutup

254 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sampai saat ini jalur Riau-Sumbar, tepatnya di Km 78-80 Desa Merangin, Kecamatan Bangkinang Barat, Kabupaten Kampar, masih menggunakan sistem buka-tutup. Ini terkait dengan bencana longsor yang menimpa ruas jalan itu beberapa waktu lalu.

Keterangan yang diperoleh dari lokasi kejadian diketahui, sistem buka tutup itu tidak lagi menggunakan waktu yang lama, tapi hanya berkisar 15 hingga 30 menit, karena tanah yang akan dibersihkan sudah semakin berkurang, sehingga antrean kendaraan tidak lagi panjang.

Jalan yang dilalui masih satu jalur, karena dilokasi tersebut kini juga sedang berlangsung proyek pembangunan jalan beton. “Jadi jalan secara bergantian ini tidak hanya karena longsor, tapi juga karena adanya proyek pembangunan jalan.

Untuk kelancaran lalu lintas di ruas jalan yang tertimpa longsor itu, kini para personil dari Satlantas Polres Kampar secara bergantian ditugaskan 12 jam. Hal ini membuat arus lalu lintas di lokasi tersebut berjalan lancar.

Seperti diketahui, akibat hujan lebat beberapa waktu lalu, tebing di salah satu sisi jalan lintas Sumbar-Riau, tepatnya di Km 78-80 Desa Berangin longsor. Tanah longsor sempat menimpa jalan sepanjang 200 meter, sehingga memutuskan hubungan Sumbar-Riau.(ad)

Posting Terkait