“Jangan Menginjak Bangkai Kawan”

380 views
news2266PEKANBARU (RiauInfo) – Budayawan dan Tokoh Adat Melayu Riau, DR,(HC),H Tenas Effendi mengutarakan falsafah dengan perkataan,”Jangan Menginjak Bangkai Kawan” jika mau jadi pemimpin di Riau. Pasalnya, Dia menilai siapapun pemimpin harus mempunyai ketulusan hati yang mulai dan lurus. Maksudnya seperti apa?

“Karena di Riau selama ini saling jatuh menjatuhkan sangat kental terjadi. Untuk itu, saya menginginkan dalam menyongsong Pemilihan Gubernur 2008 mendatang, sebaiknya hal itu dihindari,” ungkap Tenas Effendi kepada RiauInfo di Kantor RCI, Pekanbaru, Rabu (5/9).

Menurut Tenas, hal-hal yang mengenai pertikaian antara kubu-kubu yang akan bertanding harus dijaga dengan rapi. Dan jangan suatu kubu dapat menghalalkan segala cara dengan menjatuhkan lawannya. Sehingga budaya seperti ini tidak diinginkan.

“Siapapun pemimpinnya saya setuju. Asalkan pemimpin tersebut mempunyai moral yang baik, jujur dan profesional dalam melakukan tugasnya. Jangan sampai mementingkan diri sendiri dan kelompok tertentu. Mudah-mudahan kedepan pemimpin baru dapat memberikan perubahan yang berarti buat Riau,” tandasnya. (Dd)




Posting Terkait