“Jangan Takut, Jika Tak Bersalah”

706 views

PEKANBARU (RiauInfo)-Terkait banyaknya pejabat Riau yang diperiksa oleh aparat hukum, menjadi perhatian kalangan anggota dewan yang duduk di DPRD Riau. Wakil Ketua DPRD Riau, H Djuharman Arifin MP.APT menghimbau kepada pejabat-pejabat lainya “Jangan takut, jika tak bersalah”. Bagaimana tanggapan bapak tentang hal ini?

“Ya, saya rasa hal yang wajar untuk membangun daerah ini (Riau) kedepannya lebih bagus lagi. Jadi jangan takutlah! Jika (pejabat) di Riau berjalan di rel yang benar, tidak akan dihukum,” ujarnya Djuharman Arifin kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Jumat (6/7).

Terangnya, dengan gencarnya penegak hukum memeriksa bebera pejabat Riau. Pertanda baik untuk perkembangan daerah Riau dikemudian hari. Memang hukum tidak sewaktu ditanggkap tangan saja baru dihukum. Melainkan tidak ada satu orangpun yang kebal dengan hukumam.

“Walaupun tak menjabat lagi, kalau kedapatan dia bersalah. Ya, hal ini dapat ditindaknya. Saya sangat memahami intstansi penegakan hukum. Karena daerah kita (Riau) sedang sakit berat. Tak gampang untuk membersihkannya,” jelasnya.

Jangan salahkan aparat hukum, jika tak mengikut prosedur yang ada. Tetapi, kepada pihak penegak hukum, jangan orang yang tidak bersalah dihukum. Itu tidak benar lagi. “Kalau saya lihat penegakan hukum saat ini sangat bagus dan tegas. Sehingga saya sangat optimis bahwa daerah Riau ini akan lebih baik lagi,” pungkasnya. (dowi)

Posting Terkait