Jangkrik Rawan Merugi Saat Suhu Tinggi

182 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Cuaca panas juga mempengaruhi industri kecil di Pekanbaru. Ada yang meraup untung dengan cuaca panas ini, sebaliknya ada yang mengalami rugi dengan temperatur tinggi di Kota Bertuah ini. Seperti Sri Rahayu sebagai pengusaha jangkrik pernah mengalami kerugian akaibat cuaca panas kerap terjadi di Kota Pekanbaru dengan maksimum bisa mencapai 35 derjat celsius.

Sri Jangkrik, begitu biasanya dikenal para pelaku usaha kecil dan menengah di Kota Bertuah ini mengaku, ternak jangkriknya pernah mati dan gagal menetas saat temperatur mencapai 35 derjat celsius lebih di kota Pekanbaru ini. Sehingga, Sri mengalami kerugian hingga jutaan rupiah atas gagalnya hasil tetasan bibit jangkriknya dan matinya jangkrik dewasa yang siap panen.

“Jika dihitung jumlah telurnya bisa ratusan ribu yang gagal tetas. Tapi jumlah jangkrik dewasa atau yang sudah menetasnya cuma ribuan ekor. Saya akhirnya tahu mencegah hal ini. Jika suhu mulai tidak bersahabat, maka harus dinormalkan dengan sejumlah air di bawah atau di dalam sangkar jangkriknya,”ungkap Sri kepada RiauInfo.(Surya)

Posting Terkait