JANUARI 2008 SUHU PANAS DOMINAN Sejumlah Titik Api Kembali Terdeteksi

547 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Memasuki pekan pertama 2008 hingga hari ini cuaca panas masih mendominasi wilayah Riau umumnya. Menurut Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Pekanbaru, Satelit NOAA 18 telah melaporkan beberapa titik api di Riau. 

Terhitung pada Jumat (04/01) ini, berdasarkan pantauan satelit NOAA 18 tersebut, BMG Pekanbaru menjelaskan terdapat 11 titik api di wilayah Sumatera. Dari 11 titik api tersebut, tiga titik api atau Hotspot ini berada di wilayah Riau.

“Hari ini (Sabtu 5/1) belum ada laporan titik api. Namun kemarin kita mendapat 11 titik api di Wilayah Sumatera dimana tiga titik berada di Riau. Kabupaten Inderagiri Hilir ada dua titik api dan satunya lagi berada di kabupaten Bengkalis,”terang Ardi dari BMG Pekanbaru saat dihubungi RiauInfo, Sabtu (05/01) di Pekanbaru.

Seperti laporan BMG Pekanbaru menjelang masuk tahun baru pada Desember lalu, bahwa cuaca panas masih akan dominan menguasai wilayah Riau umumnya pada Januari 2008 ini. Walaupun ada peluang hujan, namun sifatnya hanya sementara dan lokal.

“Cuaca panas tersebut membuat suhu berkisar antara 22 hingga 30′ Celsius. Kita harap kewaspadaan atau pencegahan terhadap akan tumbuhnya titik api di Riau bisa ditingkatkan pihak terkait dan masyarakat umumnya selama musim panas ini,”harap Ardi.(Surya)

 

Posting Terkait