Jateng Target 3 Emas, 7 Kontingen Puas Kondisi venue Panjat Tebing

374 views

PEKANBARU: Sebanyak Tujuh Kontingen Cabang Olahraga Panjat tebing Minggu (9/9) pagi, mulai melakukan ujicoba venue panjat tebing di komplek Universitas Riau.

Tujuh kontingen itu antara lain tuan rumah Riau, Jawa Timur, Kalimtan Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali. Keutjuh daerah daerah masih difokuskan menggunakan dinding yang diperuntukkan dinomor pertandingan Speedtrack dan Speed Record.

Pelatih Jawa Tengah, Ade mengaku puas dengan kondisi venue panjat tebing terbut. Dari beberapa dinding yang dibangun, sudah memenuhi satandart pertandingan internasional.

Di cabang olahraga panjat dinding ini, Jawa Tengah menurunkan 16 atlet yang nantinya diproyeksikan bisa meraih tiga medali emas atau sama dengan yang diperoleh di PON Kaltim 2008 lalu.

“Untuk merealisasikan target ini, kita berharap dari nomor speedtrack dan speed record ini atas nama Ari Susanti dan Santi Yulianti (putri). Sementara dikelompok putra, kita akan andalkan Tomi Mamiri dan Solihin,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panjat Tebing Riau, Agustaruddin mengatakan, sejauh ini belum ada komplain dari kontingen lain, terkait kondisi venue pertandingan.

“Sejauh ini masih berjalan normal, semua peserta pertandingan PON sudah melakukan ujicoba venue, artinya tidak ada komplain dari mereka dan rata-rata mereka puas dengan kondisi venue,” terangnya.

Venue panjat tebing sendiri dilengakapi empat dinding utama. Empat dinding ini sudah memenuhi spesifikasi dan kualifikasi dari tim delegate.

“Artinya dinding yang ada di venue panjang tebing ini bisa digunakan untuk menggelar event internasional,”jelasnya.(rls)

Posting Terkait