Jelang Cairnya Anggaran, Gubri Himbau PNS Tetap Bekerja

386 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal menekankan, seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Riau, agar tetap bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) masing-masing. Belum dicairkannya anggaran, bukan menghalangi tugas sebagai aparatur pemerintah.

Hal ini diungkapkan Gubri melalui Kepala Biro Humas Setdaprov Riau Chairul Risk, Kamis (1/3), menjawab kekhawatiran sejumlah pejabat, terkait belum dicairkannya anggaran tahun APBD 2012.

“Pak Gubernur meminta kepada semua PNS agar terus bekerja sesuai dengan Tupoksinya. Jangan lantaran anggaran belum dicairkan, lantas PNS tidak bisa bekerja. Itu tidak bisa dijadikan alasan,”tegas Riski dalam rilisnya.

Menurut Riski, setidaknya para PNS bisa melakukan segala persiapan menjelang dicairkannya anggaran untuk kegiatan. Diantaranya, dengan mempersiapkan proses lelang dan hal-hal yang berhubungan dengan pelaksanaan kegiatan.

“Sehingga, pada saat anggaran sudah dicairkan, seluruh PNS sudah siap untuk melaksanakan kegiatan. Intinya, optimalisasi kinerja PNS tetap menjadi priority,”papar Rizki.

Terkait SK Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) yang belum ditandatangani Gubri?Riski mengaku, saat ini sedang dalam proses dan belum sampai ke tangan Gubri. Dijelaskan, setiap surat yang masuk melalui prosedur dan administrasi, tetap ditandatangani Gubri.

“Jika ada surat penting dan mendesak, apabila Pak Gubernur di luar kota, surat-surat itu diantar dan ditandatangani di luar kota,”ulasnya lagi.

Riski juga menambahkan, bahwa SK Uang Persediaan (UP) untuk SKPD sudah ditandatangani Gubri. Demikian juga dengan belanja rutin seperti pembayaran listrik, telpon, dan air melalui pembayaran LS, juga sudah dicairkan.

Dipaparkan, sejauh ini kegiatan di SKPD tetap berjalan seperti biasanya. Tidak ada SKPD yang vakum. Semuanya berjalan sesuai dengan Tupoksi. Bahkan, gaji pegawai saja sudah diterima.(zas/rls)

 

Posting Terkait