Jelang Idul Ada, Harga sembako Masih Stabil

452 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Harga sembako menjelang lebaran Idul Adha di Riau masih tergolong tabil. Belum terjadi kenaikan harga secara drastis terhadap sembako tersebut. Meski ada kenaikan, namun tidak terlalu signifikan.

Untuk harga kebutuhan rumah tangga sehari-hari seperti cabe merah, bawang merah, sayur mayur, daging ayam, telur, daging sapi, dan sebagainya masih dijual dengan harga normal. Memang ada kenaikan, namun tidak begitu terasa.

Beberapa pedagang mengaku untuk saat ini memang belum terjadi kenaikan terhadap harga sembako, terkait akan datangnya hari raya Idul Adha. Kenaikan paling akan terasa sekitar tiga hari menjelang hari raya tersebut, namun tidak semuanya akan naik.

Biasanya beberapa hari menjelang Idul Adha, sembako yang akan mengalami kenaikan tinggi hanyalah daging ayam, telur, dan bumbu-bumbu masak. Sedangkan untuk daging sapi, sayur mayur dan beberapa lainnya akan tetap seperti biasa.

“Naiknya harga daging ayam ini, karena umumnya masyarakat membutuhkannya untuk keperluan hari raya Idul Adha. Sedangkan daging sapi normal, karena permintaan dari masyarakat tidak naik, sebab mayarakat juga akan mendapat jatah dari daging kurban,” jelas Miswal, salah seorang pedagang.(ad)

Posting Terkait