Jelang Musda Golkar Riau, Saling Ancam dan Menekan

530 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mendekati Musda, yang akan memilih Ketua Umum DPD Partao Golkar Riau di Tembilahan, Senin (2/11) lusa, persaingan antara kubu calon semakin panas. Bahkan ditenggarai masing-masing kubu mulai bermanuver, saling ancam maupun menekan untuk mendapatkan dukungan.

Berita ini menjadi headline Riau Mandiri edisi Sabtu (31/10) berjudul “Ancaman Warnai Musda Golkar“. Harian ini menyebutkan konstelasi politik dan arah dukungan suara terhadap calon yang akan bersaing untuk menggantikan HM Rusli Zainal, kian terbuka.

Dedah berita Koran Riau hari ini tentang bencana banjir yang selalu menghantui Pekanbaru. Penyebabnya drainase yang tidak representatif dan tabiat masyarakat buang sampah sembarangan. Berita itu berjudul “Pekanbaru Terikat Banjir“.

Pengumuman tes CPNS benar-benar menarik minat masyarakat. Namun masyarakat diminta untuk tidak terpedaya oleh para calo yang menjanjikan hal-hal yang muluk-muluk. Sebab CPNS ini tidak mungkin ada kecurangan. Berita itu menjadi headline Pekanbaru Pos berjudul “Awas Calo CPNS“.

Serangan yang banyak dialamatkan ke polisi akhir-akhir ini terkait penahanan terhadap dua pimpinan KPK (nonaktif) ternyata tidak membuat Kapolri bergeming. Malah Kapolri mengaku pihaknya tidak takut dan tidak panik. Berita ini menjadi headline Riau Pos berjudul “Kapolri: Kami Tak Takut“.

Presiden SBY akhirnya menangapi resmi penahanan dua pimpinan nonaktif KPK oleh Mabes Polri. Dalam jumpa pers yang digelarnya kemaren SBY mengaku tekah memerintahkan kapolri untuk segera mengusut rekaman yang menghebohkan itu. Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “SBY Perintahkan Usut Rekaman“.

Berita yang sama juga jadi headline Metro Riau hari ini berjudul “SBY Didesak Turun Tangan“. Harian ini menyebutkan, Mahkamah Agung akan menggelar sidang terbuka di Jakarta Selasa mendatang untuk mendengar bukti rekaman terkait dugaan kriminalisai dua pimpinan KPK.(ad)

Posting Terkait