Jelang Penurunan Harga BBM, Pengendara Menahan Diri Tidak Membeli BBM

173 views
news8134PEKANBARU (RiauInfo) – Menjelang penurunan harga BBM yang mulai diberikan pukul 00.00 Wib nanti, sejumlah SPBU di Pekanbaru terlihat sepi. Par pengendara mobil dan sepeda motor tampaknya sengaja menahan diri untuk tidak membeli BBM menunggu harganya turun.

Seperti yang terlihat di SPBU di Jalan Hangtuah Pekanbaru, biasanya terlihat banyak sepeda motor antri membeli premium. Namun sepanjang malam ini terlihat sepi-sepi saja. Hal yang sama juga terlihat pada beberapa SPBU yang ada di Jalan Arengka dan Jalan Arifin Achman.

Beberapa pengendara sepeda motor kepada RiauInfo Rabu malam (14/1) mengatakan menahan diri untuk tidak membeli BBM sampai harga bensin nanti turun. “Sekarang stok BBM di motor saya memang sudah menipis, tapi saya tidak dulu membeli bensin, menunggu harganya turun,” ungkap Adi (19) warga Jalan Paus, Pekanbaru.

Hal yang sama juga diungkapkan Mukhlis (31), salah seorang pengendara mobil warga Jalan Dahlia, Pekanbaru. Dia mengatakan sebenarnya malam ini stok bensin di mobilnya sudah kritis. Tapi karena beberapa jam lagi harga bensin turun, maka diapun menunda membeli bensinnya sampai harga turun.

“Sekarang kan sudah hampir pukul 22.00 Wib, jadi sekitar dua jam lagi harga bensin dan solar akan turun. Makanya lebih baik menungguh harganya turun, baru tangki bahan bakan mobil diisi penuh. Lumayan kan, biaya pembelian bensinnya bisa lebih irit,” tukasnya lagi.(Ad)

 

 

Posting Terkait