Jembatan Siak I Masih Layak Digunakan

238 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski sudah berusia lanjut dan beberapa bagiannya retak-retak, namun Jembatan Siak I masih dinyatakan layak untuk digunakan. Jembatan ini akan terus digunakan sampai Jembatan III selesai dibangun. 

Saat ini pembangunan Jembatan Siak III sedang dilakukan. Pembangunan jembatan ini sempat tertunda-tunda karena dililit oleh massalah pembebasan lahan. Sebab masyarakat yang lahannya terkena proyek pembangunan Jembatan Siak III itu meminta ganti rugi dalam jumlah lebih besar dari yang ditetapkan Pemko Pekanbaru.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau Emrizal Pakis memperkirakan Jembatan Siak III itu akan rampung tahun 2009 mendatang. “Kita memang sedang berusaha secepatnya menyelesaikan pembangunan Jembatan Siak III itu,” jelasnya.

Dia menyebutkan penyelesaian Jembatan Siak III memang diusahakan secepatnya agar nantinya fungsi Jembatan I yang kondisinya mulai buruk itu bisa dialihkan ke Jembatan Siak III. “Tapi sampai jembatan Siak III belum rampung, Jembatan Siak I akan terus difungsikan,” tegasnya.(ad)

 

Posting Terkait