JK Bersaing dengan 13 Tokoh, Nama Rusli Zainal Tak Muncul

235 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dalam Rapimnas IV Partai Golkar Minggu (19/10) kemaren di Jakarta telah muncul 14 nama calon dari Golkar untuk dicalonkan sebagai Capres. Ini artinya Jusuf Kalla harus bersaing dengan 13 nama lainnya untuk menjadi calon Capres dari Partai Golkar. 

Berita ini menjadi headline Riau Pos edisi Senin (20/10) ini berjudul “Saingan Kalla, 13 Tokoh“. Dari 14 nama yang muncul itu tidak terlihat adanya nama Rusli Zainal. Mereka adalah Yusuf Kalla, Akbar Tanjung, Agung Laksono, Surya Paloh, Sri Sultan HB, Aburizal Bakrie, Muladi, Fadel Muhammad, Syamsul Muarif, Priyo Budi Santoso. SBY, Ginanjar KS, Sutanto dan Ryamizard Ryacudu.

Sedangkan hari ini headline Riau Mandiri berjudul “SBY Teratas, JK Terseok-seok“. Harian ini menyebutkan Hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia menyebutkan nama SBY berada di peringkat pertama calon presiden. Sedangkan JK hanya diperingkat 8 atau tiga peringkat dibawah Sri Sultan HB.

Beda dengan berita Metro Riau hari ini. Harian ini dalam headlinenya menyebutkan hasil survei itu nama Sri Sultan justru berada di peringkat pertama dengan 85 persen, sedangkan SBY 84 persen. Berita itu berjudul “Sri Sultan Salib Posisi SBY“.

Dukungan yang kembali diberikan Partai Demokrat untuk SBY menjadi calon presiden RI menjadi berita utama Tribun Pekanbaru hari ini berjudul “Resmi Sebut SBY“. Harian ini menyebutkan dukungan dikeluarkan dalam sebuah pernyataan pada partai tersebut memperingati HUT ke-7 di Pekan Raya Jakarta, kemaren.

Sementara itu Pekanbaru MX berita utamanya tentang ditangkapnya Hasan Basri alias Datuk, warga Desa Pantao Cermin, Kampar karena diduga melakukan pencabulan terhadap seorang bocah berumur 8 tahun. Dalam berita berjudul “Cabuli Bocah, Datuk Disel” disebutkan kini Datuk ditahan di Polsek Tapung.

Pekanbaru Pos berita utamanya hari ini tentang wacana pemekaran Rumbai menjadi sebuah kota tersendiri dan terpisah dari Pekanbaru. Mengutip pernyataan Budayawan Yusmar Yusuf pemisahkan ini perlu dilakukan karena Rumbai selama ini selalu diabaikan. Berita berjudul “Pisahkan Rumbai dari Pekanbaru“.

Sedangkan berita utama Koran Riau hari ini tentang munculnya wacana di Rapimnas Partai Golkar menjadikan Rusli Zainal sebagai calon Capres atau calon Wacapres. Usulan itu disampaikan DPD Partai Golkar Riau dalam Rapimnas itu. Berita berjudul “RZ Diwacanakan Jadi Capres/Cawapres“.

Himbauan DPRD Riau agar Depag memaksimalkan pelayanan haji menjadi berita utama Media Riau hari ini. Sebab selama ini banyak hal-hal yang harus mendapatkan perhatian misalnya tentang pengaturan keberangkatan mulai dari lokasi MTQ menjelang ke bandara. Berita itu berjudul “Depag Dihimbau Maksimalkan Pelayanan Haji“.(Ad)

Posting Terkait