Johar Arifin Berharap Timnas Mampu Lolos di Grup E Piala Asia

584 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Umum PSSI Johar Arifin berharap Timnas Indonesia mampu lolos di Grup E Babak Kualifikasi Piala Asia (AFC) U-22 yang pertandingannya akan dimulai Kamis (5/6) malam di Stadion Utama Riau, Pekanbaru. Pada pertandingan perdana Kualifikasi APC U-22 ini, Timnas Indonesia akan menghadapi Australia.

Saat melakukan peninjauan Stadion Utama Riau, Rabu (4/7), Johar Arifin yang didamping Gubernur Riau HM Rusli Zainal itu mengatakan, pihaknya telah memasang target bisa lolos di Grup E ini. “Sebab nantinya di masing-masing grup akan diambil 2 tim. Kita berharap salah satunya adalah Timnas Indonesia,” ungkapnya.

Menurut dia, tampilnya Timnas Indonesia di Stadion Utama Riau yang dibangun dengan megah ini diharapkan akan menjadi motivasi mereka untuk bisa bermain bagus dan berprestasi. Apalagi nantinya Timnas akan mendapatkan dukungan penuh dari penggemar sepakbola se tanah air.

Sementara itu dalam kesempatan sama, Gubernur Riau HM Rusli Zainal merasa sangat yakin Babak Kualifikasi Piala Asia (AFC) U-22 akan digelar di Pekanbaru bakal berjalan dengan sukses. Pasalnya animo masyarakat untuk menyaksikan pertandingan Kualifikasi AFC ini sangat tinggi.

Tingginya animo masyarakat menyaksikan Kualifikasi AFC ini dapat dilihat dari kenyataan bahwa sampai Rabu (4/7) sudah 80 persen tiket terjual. “Padahal sosialisai yang dilakukan masih terbatas. Apalagi jika sosialisasinya dilakukan secara maksimal, pasti anomo masyarakat akan lebih tinggi lagi,” ungkapnya.

Meskipun begitu, Rusli Zainal minta kepada masyarakat Riau untuk memberikan dukungan penuh agar event sepakbola internasional ini dapat berjalan sukses. “Adalah kewajiban kita untuk menyukseskannya, karena daerah kita dipercayakan sebagai tuan rumah,” ungkapnya.(zas)

Posting Terkait