JUGA DARI EROPA, AMERIKA DAN AUSTRALIA… Ribuan Peserta Ramaikan Lari 10 K

398 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ribuan peserta lomba lari 10 Kilometer (10K) tumpah ruah memenuhi jalan Gajahmada Pekanbaru, Minggu (7/6/2009) pagi. Peserta bukan saja dari Provinsi Riau dan Provinsi lainnya di Indonesia, namun juga berasal dari negara Amerika, Eropa, Swedia dan Australia.

Gubernur Riau HM Rusli Zainal beserta Wakil HR Mambang Mit dan Walikota Pekanbaru Herman Abdulah beserta Wakilnya Erizal Muluk secara resmi melepas sebanyak 3.696 peserta yang terbagi kepada 1.714 orang dari kelas umum/atlit dan 1.976 orang dari kelas pelajar,mahasiswa, TNI/Polri dari lokal Pekanbaru. Sedangkan 6 orang peserta lagi berasal dari Kanada, Swedia, Amerika dan Australia.

Panitia lomba menyediakan total hadiah senilai Rp.225 juta yang identik dengan angka hari jadi kota Pekanbaru yang ke 225 tahun ini. Sedangkan kelas yang diperebutkan terbagi dari dua kelas utama yaitu kelas umum dan kelas lokal dari Pekanbaru yang meliputi kelas pelajar, mahasiswa, PNS dan TNI/Polri.

Hadiah Rp225 juta tersebut dibagikan kepada pemenang kategori umum/atlet nasional baik putra putri, juara pertama meraih Rp30 juta, juara II Rp20 juta dan juara III Rp15 juta. Sedang bagi pelajar, PNS, TNI, Polri putra/putri, juara pertama mendapatkan hadiah Rp7 juta, juara II Rp6 juta dan juara III Rp4,5 juta. Selain itu setiap pemenang juga diberikan piagam dan trhopi.

Selain menggelar lari 10 K, acara yang bersempena hari jadi Kota Pekanbaru 225 ini pun melepas ribuan warga yang ikut jaln santai dengan berbagai hadiah berupa voucher.

Gubernur menyatakan kegiatan ini merupakan wujud dukungan kepada program Pemprov Riau yang mempunyai visi misi sebagai pusat ekonomi dan pusat kebudayaan. Selain itu, gubernur Riau juga mengingatkan bahwa Riau juga akan menghadapi PON ke 18 pada 2012 mendatang.(Surya)

 


Gubernur Riau HM Rusli Zainal beri sambutan sebelum melepas sebanyak 3.696 peserta Lari 10 K, Minggu (7/6/2009) di Jalan Gajahmada Pekanbaru.

Posting Terkait