Kab. Rohil Pajang Komoditi Ikan

696 views

PEKANBARU (Riauinfo) – Gantungan produk ikan kering baik dalam kemasan berkotak hingga kemasan plastik berjejer di stan Kabupaten Rohil. Seperti beberapa jenis ikan hasil salai hingga ikan asinan. Komoditi ini seakan jadi andalan kabupaten yang dipimpin oleh Bupati Annas Maamun tersebut.

Dari pantauan RiauInfo, kabupaten Rohil paling banyak memajang komoditi ikan kering dibanding stan kabupaten lain, seperti stan Kota Dumai dan Siak yang ssatu ruangan denagn stan Rohil.

Menurut penjaga stan, banyak kecamatan di Rohil yang memproduksi berbagai bentuk ikan kering tersebut. Seperti kecamatan Bagan Siapiapi, Pasirlimakapas, Kecamatan Kubu dan Kecamatan Sinubai. Kecamatan terakhir ini dinilai paling banyak memproduksi berbagai jenis komoditi ikan kering tersebut.

Saat RiauInfo meminta brosur provil daerah Rohil ini, para penjaga stan mengakui sejak hari pertama ribuan brosur yang disediakan Kabupaten Rohil habis diambil pengunjung. Waktu hari pertama saat Menteri Perindag agak lama melihat stan Rohil ini, saat itu brosur provil daerah yang tersedia habis,” ujar seorang penjaga stan pada RiauInfo, Selasa (14/8) di lokasi Riau Expo.(Surya)

 

Posting Terkait