Kabupaten/Kota Diminta Percepat Pembahasan APBD

76 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemprov Riau berharap kabupaten/kota segera secepatnya melakukan pembahasan APBD 2007 masing-masing. Hal ini sangat perlu dilakukan agar APBD tersebut dapat segera digunakan untuk pengerakan ekonomi di daerahnya. 

Asisten III Setdaprov Riau Drs HR Mardjohan Yusuf kepada wartawan Jumat (9/2) di Pekanbaru mengatakan, APBD merupakan salah satu sarana untuk pergerakan ekonomi di suatu daerah. “Makanya harus secepatnya dibahas untuk kemudian diajukan ke Pemprov,” tegasnya.

Dikatakannya, untuk saat ini baru Pekanbaru dan Rokanhulu saja yang telah mengajukan verifikasi ke Pemprov Riau. Sedangkan daerah lain belum ada. Padahal APBD itu lebih cepat diajukan ke Pemprov Riau akan lebih baik.

”Dari Rohul kemaren pagi sudah disampaikan sekitar pukul 8.30 Wib langsung oleh sekdanya. Untuk APBD dan Rohul itu secepatnya akan dilakukan verifikasi. Sedangkan kabupaten/kota lain kita minta untuk secepatnya diajukan,” jelasnya.

Mardjohan menyebutkan, pihaknya akan membahas APBD Rohul dalam kesempatan kedua, setelah Pekanbaru. Dikatakannya bahwa kemungkinan mulai Jumat ini membahas APBD Rohul dilakukan dan akan meminta penjelasan dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Rohul.

Sedangkan pembahasan APBD Pekanbaru sudah selesai dibahas. Saat ini prosesnya sudah final dan nanti tinggal ditandatangi gubernur saja. “Sekarang kami masih menunggu dari kabupaten/kota lainnya,” tambah dia lagi.(Ad)

 

Posting Terkait