Kabut Asap Makin Parah, Belum Ada Sekolah di Pekanbaru Libur

408 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski kondisi kabut asap semakin parah, namun sampai saat ini belum ada sekolah di Pekanbaru meliburkan para siswanya. Padahal korban kabut asap ini sudah banyak berjatuhan, terutama anak-anak sekolah.

Sampai Rabu (5/8) kabut asap terlihat makin tebal dengan jarak padang yang sangat terbatas. Diperkirakan pada pagi hari jarak pandang hanya sekitar 100 meter saja. Sehingga kendaraan bermotor terpaksa menyalakan lampunya untuk menghindari kecelakaan.

Belum adanya inisiatif sekolah untuk meliburkan para siswanya ini sangat disesalkan para orangtua yang peduli terhadap kesehatan anak-anaknya. “Seharusnya dalam kondisi sekarang ini sekolah meliburkan para siswanya,” ujar Manto, salah seorang warga.

Manto yang anaknya bersekolah di salah satu SD di Jalan Hangtuah ini menyebutkan dulu setiap ada kabut asap anak-anak diliburkan. Namun sekarang belum ada inisiatif sekolah untuk meliburkan anak-anak, padahal kabut asap sudah semakin parah.

Hal yang sama juga diungkapkan Ny Rita, salah seorang warga yang anaknya sedang bersekolah di SD Jalan Rokan, Pekanbaru. Dia mengaku sangat kawatir dengan kesehatan anak-anaknya akibat kabut asap ini. “Sudah seharusnya sekolah meliburkan siswanya dalam kondisi kabut asap yang sangat parah seperti sekarang ini,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait