Kabut Asap Menipis, Penerbangan di Bandara SSK II Kembali Normal

654 views

Bandara SSK II InternasionalPEKANBARU (RiauInfo)  – Kabut asap di sebagian wilayah Riau, termasuk di Pekanbaru, Kamis (8/10) terlihat mulai menipis. Hal ini menyebabkan kegiatan penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru berjalan normal.

“Jika sebelumnya kegiatan penerbangan di bandara ini sering terganggu akibat kabut asap yang membatasi jarak pandang, untuk hari ini sudah kembali normal,” ungkap Duty Manager Bandara SSK II Pekanbaru, Ibnu Hasan di Pekanbaru.

Dia mengatakan dari 70 jadwal penerbangan hari ini, semuanya berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal. Tidak ada penerbangan yang tertunda ataupun batal akibat kabut asap.

Disebutkannya, pada pagi hari kabut asap memang sempat menebal di Pekanbaru. Hal ini sempat membuat jarak pandang hanya sekitar 50 meter saja. Namun semakin siang jarak pandang semakin panjang sampai akhirnya menjadi 5.000 meter.

Dia berharap kabut asap di Pekanbaru terus semakin menipis agar tidak lagi menganggu penerbangan dan kegiatan masyarakat lagi. “Harapan ini tentunya menjadi harapan kita semua,” ujarnya.

Sementara itu berdasarkan data Badan Meteorologi dan geofisika (BMKG) Pekanbaru, jarak pandang di Pekanbaru sudah sejauh 5.000 meter (Asap), Rengat 2.000 meter (Asap), Dumai 6.000 meter dan Pelalawan 4.000 meter (Asap).(ad)

Posting Terkait