Kabut Asap Selimuti 6 Kabupaten/Kota di Riau

458 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kebakaran hutan dan lahan yang kini marak terjadi di Riau itu sudah menimbulkan dampak kabut asap yang mulai menganggu aktivitas dan kesehatan masyarakat. Kabut asap saat ini telah menyelimuti Kabupaten Kampar, Siak, Dumai, Bengkalis, Pelalawan dan Indragiri Hulu. 

Walikota Dumai H Zulkifli AS menyayangkan adanya aktivitas pembakaran lahan yang telah menimbulkan kabut asap ini. “Saya minta aktivitas pembakaran lahan segera dihentikan. Sebab dampaknya sudah sangat dirasakan masyarakat berupa kabut asap di seluruh kota Dumai,” ungkapnya.

Dia juga menghimbau masyarakat Dumai untuk mewaspadai dampak kabut asap ini dengan mengurangi aktivitas di luar rumah. Jika harus berada di luar rumah, dia minta agar masyarakat menggunakan masker. “Dampak kabut asap ini sangat rentan bagi kesehatan,” tambah dia lagi.

Sementara itu Ketua Satlakdarhutla Kota Dumai mengatakan pihaknya telah berupaya keras memadamkan api yang membakar beberapa lahan di Dumai. Sejumlah lahan yang terbakar sudah berhasil dip[adamkan. “Lokasi yang kita tinjau telah dipadamkan,” ujarnya.

Namun di lokasi lain masih ada yang masih terbakar. Untuk itu dia akan segera mengirimkan tim ke lokasi tersebut untuk memadamkan api. “Kita akan berusaha memadamkan api dengan kemampuan yang ada,” kata Sunaryo lagi.(ad)

Posting Terkait