Kabut Tebal, Peringatan Hari Anak Batal Dilaksanakan di Lapangan

363 views

kabut asap1PEKANBARU (RiauInfo) – Akibat kabut asap pada Selasa pagi (20/10) cukup tebal menyelimuti kota Pekanbaru, peringatan Hari Anak Nasional (HAM) tingkat Kota Pekanbaru gagal dilaksanakan di kantor Walikota.

Sebagai gantinya, tempat peringatan acara tersebut dipindahkan ke aula kantor Walikota Pekanbaru di lantai III. Pemindahan ini merupakan instruksi dari Walikota Pekanbaru Firdaus MT untuk menjaga kesehatan anak-anak.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Keluarga Berencana, Pekanbaru, M. Amin mengatakan sebelumnya panitia telah menundang sebanyak 700 anak se Pekanbaru pada acara ini. Namun karena kabut asap membuat kegiatan dipindahkan ke gedung yang fasilitasnya terbatas.

“Jadi tidak semua anak-anak yang diundang dapat megikuti acara di dalam ruangan ini. Hanya anak-anak dari tingkaty SMP dan SMA saja bisa masuk ke dalam ruangan. Sedangkan untuk PAUD, TK dan SD terpaksa dipulangkan,” ujarnya.

Dikatakan M Amin, menurut rencana semula acara ini memang akan digelar di lapangan kantor walikota. Karena itu pihaknya mengundang sebanyak 700 anak untuk mengikutinya.

Namun karena kondisi kualitas udara yang berkabut asap tebal, acara di lapangan yang luas terpaksa dibatalkan. Padahal pihak panitia sudah menyiapkan berbagai kegiatan lomba untuk anak-anak.(ad)

Posting Terkait