Kabut Undurkan Dua Penerbangan di SSK II

598 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketebalan kabut yang menyelimuti udara Pekanbaru pagi ini telah mengundurkan dua jadwal keberangkatan penerbangan dari Bandara SSK II Pekanbaru. Armada yang ditunda jadwalnya adalah maskapai penerbangan Riau Air Line (RAL) dan Mandala Air Line.

Menurut OIC Bandara SSK II , jadwal keberangkatan Mandala pagi ini pada pukul 07.00 WIB dan RAL pada pukul 07.30 WIB. Jarak pandang minimal layak terbang bagi pesawat 800 meter, akibat kabut tersebut, jarak pandang menjadi minim hanya sekitar 300 meter pada saat jadwal keberangkatan tersebut.

“Kondisi kabut ini membuat jadwal dua armada tersebut diundur hingga kabut reda pada pukul 8.00 WIB pagi ini. Maka jadwal Mandala berangkat pagi ini pada pukul 8 dan RAL setelahnya,” sebut Adi dari OIC SSK II Pekanbaru saat dihubungi RiauInfo, kamis (13/12) di Pekanbaru.

Meski ada pengunduran dua jadwal keberangkatan tersebut, Adi menegaskan keadaan ini tidak berpengaruh pada jadwal armada lainnya, baik yang datang maupun yang akan berangkat lagi setelah pukul 08.00 WIB ini. Sedikitnya ada empat jadwal kedatangan di Bandara SSK II hingga pukul 11.00 WIB nanti. Seperti Garuda, Batavia, Wings Air dan Air Asia akan datang menjelang pukul 11.00 WIB ini.(Surya)

 

Posting Terkait