“Kadiskes Sebaiknya Usul Tunjangan Dokter”

538 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk meningkatkan kwalitas kinerja para Dokter PNS, Ketua Komisi II Muhammad Fadri AR mengharapkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Syaiful Rab untuk mengajukan usulan tunjangan dokter pada anggaran 2009 mendatang. 

Diharapkan dengan bertambahnya penghasilan dokter tersebut makin meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, ujar Ketua Komisi II Muhammad Fadri saat dijumpai di Balai Payung Sekaki.

Fadri mencontohkan seoarang dokter PNS dengan hanya penghasilan perbulan Rp3.000.000 tanpa ada tambahan tunjangan. Sedangkan pilihan lain jika membuka praktek sendiri akan memiliki pendapatan yang lebih dari itu. Dengan pilihan seperti ini sering menimbulkan dilematis di dunia kedokteran. Sehingga sering dinilai dokter kurang punya perhatian khusus di tempat kerjanya, atau juga sang dokter jarang di tempat.

Pada hal kata Fadri, seorang dokter dituntut selalu siap setiap waktu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. (muchtiar)

Posting Terkait