Kadistarduk Himbau Warga Mengurus KTP Online

122 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kepada Dinas Pendaftaran Penduduk, HR Dorman Johan mengharapkan, kepada masyarakat melalui RT/RW untuk segera melakukan pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) online. Hal ini dimaksudkan agar identitas mereka bisa tersimpan dalam data base kependudukan dan segera diberikan KTP dan Kartu Keluarga (KK) on-line. Hal ini dikatakannya seusai upacara bendera 17 Agustus di Kantor Walikota, Minggu (17/8). 

Hingga saat ini kata Dorman, realisasi KTP on-line sudah mencapai 300 ribu lebih penduduk Kota Pekanbaru yang diberikan KTP online. Dan diperkirakan hingga akhir tahun 2008 ini, jumlah penduduk yang telah memiliki KTP on-line lebih kurang 501 ribu orang, ujarnya kepada wartawan.

Dari 12 kecamatan yang ada di Pekanbaru, disesuaikan dengan jumlah penduduk dari masyarakat suatu kecamatan. Yang tekecil adalah Kecamatan Sail. Dikarenakan jumlah penduduk di kecamatan tersebut sedikit, maka secara otomatis yang mengurus KTP pun sedikit. Sedangkan kecamatan yang terbanyak adalah Kecamatan Marpoyan Damai. (muchtiar)

 

Posting Terkait