Kaki dan Tangan Diikat, Siswi MTs Digilir Sopir dan Kernet Superban

490 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ini peringatan bagi setiap wanita yang menumpang angkutan Superband dalam keadaan sendiri. Berhati-hatilah, dan kalau perlu turun saja lalu cari superband lain yang tidak kosong. Sebab Kuntum (16) (bukan nama sebenarnya) sudah menjadi korban. Siswi MTs asal Pasirpengaraian ini diperkosa sopir dan kernet superban yang ditumpanginya.

Berita perkosaan itu jadi headline Pekanbaru MX edisi Sabtu (23/2) ini. Harian ini menyebutkan sebelum diperkosa, bunga dibawa paksa ke sebuah hotel di kawasan Simpang Panam, Pekanbaru. Disini kaki dan tangannya diikat, lalu diperkosa secara bergantian dan berulang-ulang sepanjang hari. Besoknya, dia baru diantar pulang ke Tambusai. Berita itu berjudul “Siswi MTs Digilir di Hotel“.

Sementara itu berita dijebloskannya tujuh mantan anggota DPRD Kampar ke LP Bangkinang terkait kasus korupsi senilai Rp210 juta jadi berita utama sejumlah harian terbitan Pekanbaru. Riau Posmisalnya menyebutkan ketujuh orang itu merupakan anggota DPRD Kampar periode 1999-2004. Berita berjudul “Tujuh Mantan Anggota DPRD Kampar Masuk Sel“.

Berita yang sama juga jadi headline Riau Mandiri hari ini berjudul “7 Eks Anggota DPRD Kampar Dipenjara“. Dalam beritanya disebutkan juga bahwa salah satu eks anggota DPRD yang diselkan itu ada yang sampai saat ini masih aktif sebagai anggota DPRD Kampar dari FPPP, yakni Misrahayati Ali.

Pekanbaru Pos juga menurunkan berita yang sama sebagai headlinenya. Dalam berita berjudul “Sukarela Masuk Sel“, harian ini mengutip pernyataan Kejari Bangkinang Suluh Dumadi SH bahwa ketujuh orang itu cukup kooperatif. Begiotu surat panggilan dilayangkan melalui pengacara, merekapun menyatakan siap untuk menjalani putusan.

Begitu pula dengan Tribun Pekanbaru, hari ini berita utamanya juga tentang diselnya ketujuh anggota DPRD Kampar itu. Dalam beritanya berjudul “Keluarga Antar Masuk Lapas” disebutkan Misrahayati, salah seorang yang disel, sempat diantar keluarganya masuk ke lapas. Ibu dari seorang anak ini yang pertama kali datang ke LP Bangkinang.

Bencana kebakaran yang menimpa Riau masih menjadi berita utama Media Riau hari ini, Bahkan untuk memudahkan koordinasi dalam memadamkan api, Gubernur Riau HM Rusli Zainal untuk sementara akan berkantor di Dumai. Berita itu berjudul “Maksimalkan Penanggulangan Karhutla, Gubri Akan Berkantor di Dumai“.

Sedangkan Metro Riau berita utamanya berjudul “SBY: Kerahkan Segala Upaya“. Harian ini mengatakan Presiden SBY telah memerintahkan Departemen Kehutanan berjuang menjinakkan api yang telah melalap ribuan hektar hutan dan lahan di Riau. Semua upaya kini telah dikerahkan dalam proses memadamkan api.(Ad)



Posting Terkait