Kalau Malaysia Masih Bertingkah, SBY Setuju Perang

539 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tingkah Malaysia yang semakin semena-mena memasuki perairan Indonesia di Blok Ambalat membuat Presiden SBY berang. Dia juga menyatakan setuju untuk perang mewalan Malaysia, hanya saja dikatakannya perang adalah jalan terakhir jika cara lain tidak bisa dilakukan lagi.

Berita ini menjadi headline Riau Mandiri edisi Rabu (3/6) berjudul “SBY: Perang Jalan Terakhir“. Dalam berita di harian ini SBY mengatakan, Indonesia akan berusaha menyelesaikan masalah ini dengan cara diplomasi. Tapi kalau tidak bisa juga, perang adalah jalan terakhir.

Kesulitan Pemprov Riau dalam mendapatkan dana untuk pelaksanaan PON ke-18 tahun 2012 mendatang menjadi headline Koran Riau hari ini. Mengutip pernyataan Pengamat Politik Drs Azam Awang, disebutkan Pemprov Riau harus mengejar dana APBN untuk biaya pelaksanaan PON itu. Berita berjudul “Pemprov Mesti Kejar Dana APBN“.

Berita tenggelamnya seorang siswa SMAN 2 Selatpanjang di Pelabuhan Kargo PTY Pelindo Selatpanjang menjadi headline Pekanbaru MX hari ini berjudul “Jasad Siswa Tenggelam Ditemukan“. Harian ini menyebutkan saat ditemukan tubuh korban sudah rusak dimakan ikan.

Cuaca ekstrim berupa suhu udara yang panas baik siang maupun malam hari yang melanda wilayah Riau akhir-akhir ini menjadi berita utama Pekanbaru Pos hari ini. Bahkan saking panasnya, kipas angin tidak mampu mengurangi panas tersebut. Berita ini berjudul “Maya Minta Dikipas“.

Headline Riau Pos hari ini tentang Majelis Ulama Indonesia (MUI) segera mengeluarkan fatwa terkait penggunaan vaksin meningkrtis dengan kandungan babi bagi calon jemaah haji dan Umrah. Besar kemungkinan vaksin itu akan diharamkan. Berita berjudul “Vaksi Meningitis Haji Diharamkan“.

Dari tiga pasangan calon presiden-calon wakil presiden dalam Pemilihan Presiden 2009, pasangan SBY-Boediono paling banyak menerima sumbangan dana untuk kampanye yang dimulai Selasa (2/6). Berita ini menjadi headline Metro Riau hari ini berjudul “SBY Terima Sumbangan Terbesar“.

Sementara itu berita utama Tribun Pekanbaru hari ini tentang kecenderungan para capres menggunakan pesawat terbang yang disewanya untuk keperluan kampanye. Biaya sewanya bervariasi antara Rp50 juta sampai Rp80 juta per jam. Berita berjudul “Pesawat Capres 80 Juta Per Jam“.(ad)

Posting Terkait