Kalla Tuding Akbar Tak Konsisten Dukung Saudagar

187 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pernyataan Mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung yang menyebutkan Kalla tidak konsisten karena menganjurkan Golkar Beroposisi setelah tidak menjadi Wapres, mendapatkan tanggapan dari JK.

Dalam keterangannya Rabu (7/10) di arena Munas Partai Golkar di Hotel Labersa Pekanbaru, JK balik menyerang Akbar yang dinilainya juga tidak konsisten karena mendukung Aburizal Bakrie, yang juga seorang saudagar.

“Mungkin Pak Akbar mendukung teori politik, yang abadi dalam politik hanya kepentingan. Dulu dia menyatakan pimpinan Partai Golkar seharusnya bukan saudagar. Sekarang dia ternyata mendukung juga saudagar,” katanya.

Kalla menilai terdapat perbedaan mendasar antara kondisi saat ini dengan kondisi Golkar pada 2004. Pada 2004, ketua umum Golkar adalah seorang wakil presiden, sehingga Golkar tidak mungkin menjadi oposisi. Berbeda dengan saat ini, tidak ada satu pun kader Golkar yang menjadi presiden atau wakil presiden.

Bahkan, seluruh partai sudah dirangkul menjadi partai koalisi pendukung pemerintahan, sehingga dikhawatirkan terjadi oligarki kepresidenan. “Karena itu dibutuhkan kekuatan penyeimbang, check and balances,” tegasnya. (ad/ist)

 

Posting Terkait